image 1

Tidung

Kepulauan Seribu Miliki 11 Agen Laku Pandai

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 19 Dec 2016
Dilihat | 978x


Pimpinan Cabang BNI Wilayah Jakarta Kota, Marpaun mengatakan saat ini sudah ada 11 agen laku pandai di wilayah Kepulauan Seribu.  Agen laku pandai berfungsi untuk membuka buku rekening, setor tunai, tarik tunai, pembelian pulsa dan beberapa transaksi tagihan lainnya.
 
“11 agen laku pandai tersebar di beberapa Pulau Pemukiman diantaranya Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Tidung, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan,” ujar Mapaun, Senin (19/12/2016).

Ia menambahkan, semua masyarakat di Pulau Seribu bisa bertransaksi di agen laku pandai, sama seperti bertransaksi dengan yang ada di Bank BNI. Dengan adanya agen laku pandai, masyarakat bisa lebih dekat, karena laku pandai tersebut dikelola oleh warga setempat. Jadi, seolah-olah dilayani oleh keluarga sendiri.

"Kita akan kembangkan lagi agen laku pandai ini di Pulau Seribu agar jumlah bisa makin bertambah dan bisa bekerjasama dengan warung atau bansos," katanya.

Ia menambahkan, syarat menjadi agen laku pandai pertama yang harus dilakukan adalah orang tersebut mengajukan ke Bank BNI, nanti akan diproses secara teliti dan mengajukan lokasi yang bisa dicapai oleh warga setempat.

"Kami akan melakukan pelatihan dan melengkapi agen laku pandai dan memberikan beberapa peralatan transaksi BNI. Kalau masyarakat merasa mampu ikut terpanggil menjadi agen laku pandai, silahkan saja daftar ke BNI, nanti kita akan proses," tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kepulauan Seribu Miliki 11 Agen Laku Pandai " ?