image 1

Tidung

KPMPKB Pulau Seribu Gelar Sosialiasi Pelayanan Keluarga Berencana

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 19 Dec 2016
Dilihat | 956x


Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (KPMPKB) Kepulauan Seribu menggelar sosialisasi pelayanan Keluarga Berencana (KB) bagi 150 kaum perempuan di Balai Warga Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Subbid Pemberdayaan Perempuan KPMPKB Kepulauan Seribu, Sukendri mengatakan, sosialisasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) di Kampung KB.

"Kita fokuskan ke kampung KB agar bisa berjalan lancar untuk penggerakan KB. Intinya, di Kampung KB diharapkan seluruh pasangan suami istri di Pulau Seribu bisa ikut program KB yang baik dan benar," ujar Sukendri, Senin (19/12/2016).

Ia menambahkan, kegiatan ini sebagai upaya akselerasi pelaksanaan program agar dapat terwujud pembangunan berwawasan. Karena jumlah penduduk yang besar dengan kualitas rendah dan pertumbuhan yang cepat akan memperlambat tercapainya kondisi yang ideal antara kuantitas dan kualitas penduduk dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan.

"Kita perlu meningkatkan koordinasi dan penyamaan kebijakan lintas sektor. Sehingga sejumlah permasalahan kependudukan di Pulau Seribu baik aspek pendidikan, kesehatan serta kemiskinan dapat diatasi dan meningkatkanya kualitas masyarakat,” ujarnya.  

Ditambahkan Sukendri, dengan program KB yang kita laksanakan, saya berharap akan mampu mengurai permasalahan yang ada dalam kehidupan masyarakat, tentunya melalui perencanaan keluarga itu sendiri.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "KPMPKB Pulau Seribu Gelar Sosialiasi Pelayanan Keluarga Berencana" ?