image 1

Tidung

Pemkab Pulau Seribu Gelar Tatap Muka Kesiapan Penangan Bencana

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 21 Dec 2016
Dilihat | 986x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menggelar tatap muka kesiapan penanganan bencana alam bersama RT, RW, LMK, dan tokoh masyarakat di Ruang Pola Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Rabu (21/12/2016).

“Saya mengimbau kepada masyarakat melalui Lurah  agar mengaktifkan Posko 3 Pilar untuk mengantisipasi bila ada sesuatu yang terjadi di masyarakat agar cepat ditangani melibatkan unsur Polisi dan TNI," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesehteraan Kabupaten Kepulauan Seribu, Kusmanto.

Ia menambahkan, mengaktifkan kembali siskamling gunanya apabila terjadi suatu kecelakaan laut bisa mempermudah koordinasi antar masyarakat.

“Kondisi di Kepulauan Seribu berbeda dengan di daratan Jakarta, jika didarat Jakarta bencananya adalah banjir dan kebakaran. Sedangkan di Pulau Seribu musibah yang nomor satu adalah masalah angin kencang,” katanya.

Dia menambahkan, musibah angin kencang tidak bisa dibendung, di Pulau Seribu tidak punya gedung-gedung tinggi untuk penghalang, jadi masyarakat harus bisa mengantisipasi dan bisa menyikapinya.
 


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Pulau Seribu Gelar Tatap Muka Kesiapan Penangan Bencana " ?