image 1

Tidung

Raport Pelajar MIN 17 Kampus B Pulau Panggang Dibagikan

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 21 Dec 2016
Dilihat | 960x


Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 17 Kampus B Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, mulai membagikan raport tahun pelajaran semester 1 tahun 2016 sudah berakhir dan raport kurikulum 2013 dibagikan pada pelajar sekolah jenjang pendidikan.

"Semua sekolah dari tingkat SD/MI sampai SMA/SMK/MA membagikan raport kurikulum 2013," kata Hasubullah, Kordinator MIN 17 Kampus B Pulau Panggang, Rabu (21/12/2016).

Ia menambahkan, tahun ini siswa yang meneriman raport kurikulum 2013 adalah siswa kelas 1, 2, 4 dan kelas 5. Sedangkan kelas 3 dan 6 masih menggunakan Kurikulim Tingkat Satuan Pendidikan (KTPS).

"Raport di kurikulum 2013 sangat berbeda dengan raport KTSP, karena perubahan kurikulum menjadikan system standar isi dan SK – KD berubah juga," jelasnya.

Ditambahkan Hasbullah, perubahan kurikulum sangat berdampak pada penilaian. Hampir satu bulan lebih untuk mengisi raport, karena perlu ketelitian dan pemahaman.

"Pembagian raport tahun ini berjalan lancar, untuk kurikulum 2013 itu penilaiannya berbasiswa evaluasi otentik, sehingga raportnya pun juga berbeda,” tandasnya.




Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Raport Pelajar MIN 17 Kampus B Pulau Panggang Dibagikan " ?