image 1

Tidung

Belasan Rumah Warga Pulau Pramuka Diterjang Puting Beliung

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Dec 2016
Dilihat | 961x


Belasan rumah warga Pulau Pramuka porak poranda diterjang angin puting beliung. Kapal nelayan pun tidak luput dari dihantam ombak hingga sejumlah penumpang berhamburan keluar dan terbawa arus.

“Korban luka-luka berat berjumlah 5 orang dan 1 luka ringan dilarikan ke pos kesehatan untuk mendapatkan perawatan medis,” ujar Muhammad Ali Kepala  Kantor Penanggulangan Bencana Kabupaten (KPBK) Kepulauan Seribu, saat pimpin simulasi kesiapsiagaan bencana angin puting beliung, di Plaza Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (23/12/2016).

Ia menambahkan, Kepulauan Seribu memilki potensi bencana. Oleh karena itu, kita libatkan masyarakat dalam simulasi kesiapsiagaan bencana angin puting beliung ini.

"Simulasi ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana puting beliung. Karena kecepatan angin dibawah 70 kilometer perjam pun banyak rumah yang roboh dan kapal nelayan tenggelam," ujar Ali.

Ali mengatakan, simulasi ini sebagai upaya untuk mempersiapkan masyarakat. Kita berikan masyarakat pengetahuan tentang bencana dan dilibatakan dalam simulasi supaya membekas dalam ingatan.

"Mudah-mudahan simulasi ini bisa diterapkan para warga saat terjadi bencana,” tandasnya.



Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Belasan Rumah Warga Pulau Pramuka Diterjang Puting Beliung" ?