image 1

Tidung

KPMPKB Pulau Seribu Evaluasi Program Pemberdayaan Masyarakat

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Dec 2016
Dilihat | 949x


Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (KPMPKB) Kepulauan Seribu menggelar sarasehan hasil pendataan keluarga tahun 2016, dan evaluasi program pemberdayaan masyarakat di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (22/12/2016).

Kepala Subbid KBKR dan P2K KPMPKB Kepulauan Seribu, Maman Mansur mengatakan, proses pendataan keluarga merupakan momentum penting agar mampu memonitor keseluruhan rangkaian kegiatan dan hasil kegiatan program secara berkelanjutan di Kepulauan Seribu.

"Pendataan keluarga merupakan langkah pengumpulan data keluarga yang dilakukan setiap tahun untuk mendapatkan data demografi, keluarga berencana, dan keluarga sejahtera khususnya keluarga yang ada di pulau seribu," ujar Maman.

Ia menambahkan, hasil pendataan akan menjadi data untuk dimanfaatkan dalam rangka mendukung pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat di Pulau Seribu.

“Dalam pendataan keluarga berfungsi untuk bagian alat advokasi, komunikasi, informasi dan edukasi dalam menggerakkan partispasi masyarakat dan keluarga dalam program KB,” ungkapnya.

Ditambahkan Maman, pendataan ini sebagai wahana mencari solusi dalam mengatasi berbagai masalah keluarga, baik untuk kepentingan internal program KB maupun untuk mengkoordinasikan dengan sektor lain terkait program pembangunan keluarga dengan seluruh SKPD dan UKPD lain.




Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "KPMPKB Pulau Seribu Evaluasi Program Pemberdayaan Masyarakat " ?