image 1

Tidung

136 Pelamar Petugas PPSU Kelurahan Pulau Kelapa Jalani Tes Fisik

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 26 Dec 2016
Dilihat | 940x


Sebanyak 136 pelamar pekerja harian lepas (PHL) petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara jalani tes fisik. Sebelumnya tanggal 20 Desember lalu telah menjalani seleksi berkas.

"Pengrekrutan tahun ini terdiri dari PHL lama 57 orang dan pelamar baru sebanyak 79 orang. Kuota yang sekarang masih tetap berpedoman pada keputusan Gubernur Nomor 2331 tahun 2016," kata Cecep Suryadi, Lurah Pulau Kelapa, Senin (26/12/2016).

Cecep mengatakan, tes fisik mencakup lari 12 menit mengitari lapangan sepakbola kurang lebih 400 meter. Untuk hasil seleksi akan diumumkan pada Rabu (28/12/2016) mendatang.

"Diharapkan ada instruksi penambahan kuota PPSU. Karena Pulau Kelapa merupakan pulau dengan jumlah penduduk paling banyak dengan begitu persoalan lingkungan di wilayah Pulau Kelapa bisa tertangani dengan cepat dan baik, utamanya masalah sampah,” ungkapnya.

Ditambahkan Cecep, pelamar yang terpilih mempunyai kemampuan dalam penanganan di bidang penoppingan, pembersihan saluran air, penambalan jalan dan persoalan lainnya.

“Mudah - mudahan PHL petugas PPSU 2017 lebih baik lagi," pungkas Cecep.

 



Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "136 Pelamar Petugas PPSU Kelurahan Pulau Kelapa Jalani Tes Fisik" ?