image 1

Tidung

192 Pelamar PHL Kabupaten Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 27 Dec 2016
Dilihat | 947x


Sebanyak 192 orang pelamar Pekerja Harian Lepas (PHL) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mengikuti ujian tertulis dan wawancara di gedung SMP Negeri 69, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat (Kesra) Kepulauan Seribu, Eko Witarso mengatakan, ini hari merupakan hari pertama tes penerimaan jasa perorangan untuk mengisi formasi PHL di Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Seleksi dilakukan secara transparan dengan melibatkan salah satu perguruan tinggi di Jakarta dalam membantu seleksi penerimaan PHL,” ujar Eko selaku Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan PHL Kepulauan Seribu, Selasa (27/12/2016).
    
Ditambahkan Eko, masyarakat yang melamar sesuai dengan syarat yang diajukan oleh panitia, berpenduduk di DKI Jakarta dan diutamakan warga asli dari Kepulauan Seribu.

“Dari berkas administrasi sebanyak 243 yang pelamar tersisa 192 yang berkasnya dinyatakan sesuai dengan Pergub. 192 ini yang di uji mulai dari tes tertulis, interview, kemudian tes jasmani dengan harapan mendapat orang-orang yang siap bekerja dan loyalitas di kabupaten sebanyak 90 orang,” ungkapnya.

Eko menambahkan, nantinya 90 orang yang diterima akan mengisi formasi cleaning service, anak buah kapal (ABK) dan pengamanan dalam (Pamdal).

“Para PHL sebagian ditempatkan di Pulau Pramuka dan sebagian lagi di dermaga Marina Ancol, Jakarta Utara untuk ABK milik Pemkab Kepulauan Seribu,” tandasnya.




Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "192 Pelamar PHL Kabupaten Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara " ?