image 1

Tidung

Cuaca Ekstrem di Kepulauan Seribu Belum Termasuk Kategori Bencana

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 27 Dec 2016
Dilihat | 935x


Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Kabupaten (KPBK) Kepulauan Seribu, Muhammad Ali mengatakan, cuaca ekstrem yang terjadi di bulan Desember 2016 di wilayah perairan Kepulauan Seribu belum termasuk kategori bencana. Sebab, hal itu merupakan siklus perubahan iklim.

"Itu bukan bencana. Namun tetap kita dekatkan logistik itu pada masyarakat dan akan didistribusikan jika terjadi sesuatu bencana alam puting beliung," ujar Muhammad Ali, Selasa (27/12/2016).

Ia mengatakan, barang logistik sementara ini kita tempatkan di kantor KPBK Pulau Karya, karena Januari 2017 KPBK Kepulauan Seribu tidak ada, maka kita bagi per Kecamatan.

"14 item logistik tersebut akan kita serahkan ke masing-masing Kecamatan untuk diberikan kepada wilayah yang terkena bencana puting beliung. Bukan untuk dibagi-bagi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkan Ali, makanan ini merupakan makanan siap saji, mulai dari daging hingga susu, tinggal di panaskan maka bisa langsung di makan. Karena logistik tersebut kebutuhan darurat.



Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Cuaca Ekstrem di Kepulauan Seribu Belum Termasuk Kategori Bencana" ?