image 1

Tidung

Pemkab Pulau Seribu Optimis Target 1 Juta Wisatawan Tercapai

Kategori | Pariwisata
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 27 Dec 2016
Dilihat | 986x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu optimis target 1 juta wisatawan bisa tercapai di akhir tahun 2016 nanti. Saat ini, kunjungan wisatawan yang datang ke sejumlah Pulau Pemukiman maupun Pulau Resort sudah mencapai 7 ratus orang pengunjung.

"Kami yakin taget 1 juta pengunjung dapat segera terwujud di tahun ini," ujar Ismer Harahap, Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa, (27/12/2016).

Ia mengatakan, kunjungan wisatawan ke Pulau Seribu dari mulai awal Januari sampai dengan tanggal 25 Desember 2016 sudah mencapai 772.292 orang. Dengan begitu, pada malam pergantian tahun baru nanti kunjungan wisatawan di Kepulauan Seribu bisa mencapai 3 ratus orang, bahkan bisa melebihi target yang dicapai.

"Saya yakin 3 ratus orang wisatawan akan berkunjung ke Pulau Seribu pada malam tahun baru nanti, bisa jadi lebih terlampui dari target kita," ujar Ismer.

Ditambahkan Ismer, banyaknya kunjungan wisatawan akan ‎membuat pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Seribu meningkat pesat, sehingga memberikan dampak yang cukup luas bagi kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Seribu.

"Kita akan terus menggenjot dan melakukan terobosan pembangunan pariwisata agar bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat," tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Pulau Seribu Optimis Target 1 Juta Wisatawan Tercapai" ?