image 1

Tidung

Jalan Amblas Bekas Galian IPAL di Pulau Tidung Diperbaiki

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 30 Dec 2016
Dilihat | 941x


Kondisi badan jalan yang amblas di wilayah RW 003 Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan yang menimbulkan bau tak sedap pasca pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) diperbaiki.

"Kontraktor tengah lakukan perbaikan jalan di lokasi yang amblas dan bau, material semen dan lainnya sudah di drop oleh petugas," ujar Mustajab, Kepala Sudin Tata Air Kepulauan Seribu, Jumat (30/12/2016).

Ia mengatakan, setiap kontrakor yang melakukan pekerjaan pembangunan terdapat jaminan pemeliharaan. Pihak kontraktor memiliki kewajiban melakukan pemeliharaan selama 1 tahun sesuai dengan surat perjanjian kontrak.

"Jaminan pemeliharaan 1 tahun, bila tidak segera ditangani maka dilakukan teguran dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) membuatkan surat tertulis untuk kontraktor," terangnya.

Ditambahkannya, saat ini kondisi jalan yang dikeluhkan warga Pulau Tidung dan juga wisatawan, karena menimbulkan bau dengan aroma tidak sedap telah dilakukan perbaikian.

"Perbaikan dilakukan oleh 4 orang petugas. Mudah-mudahan tidak ada lagi jalan yang amblas dan bau karena Pulau Tidung merupakan tujuan wisatawan," pungkas Mustajab.


Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Jalan Amblas Bekas Galian IPAL di Pulau Tidung Diperbaiki" ?