image 1

Tidung

Mesin L-Box Sampah di Pulau Seribu Tunggu Penyambungan Listrik

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 30 Dec 2016
Dilihat | 960x


Mesin pencacah sampah ramah lingkungan (L-Box sampah) di sejumlah Pulau Pemukiman, yang dibangun oleh Dinas Kebersihan DKI belum bisa di fungsikan.

"Sudah kita koordinasikan ke Dinas, tinggal menunggu penyambungan listrik dan operasionalnya saja. Diharapkan tahun 2017 sudah bisa beroperasi," ujar Budi Utomo, Bupati Kepulauan Seribu, Jumat (30/12/2016).

Ia mengatakan, bangunan itu kan secara fisik sudah jadi tinggal di aliri listrik oleh Sudin Perindustrian dan Energi (PE) Kepulauan Seribu. Untuk anggaran aliran listrik dan operasional dari Dinas Kebersihan yang nantinya akan dikelola oleh Kelurahan setempat.

"Kapasitas pengolahan lebih kecil dibanding incenerator yakni sekitar 1,5 ton. Karena hanya untuk wilayah tingkat Kelurahan saja," ujarnya.

Diatambahkannya, mesin L-Box sampah yang nganggur di beberapa Pulau Pemukiman akan diserahterimakan Dinas Kebersihan kepada Pemkab setelah semuanya sudah beroperasi.

"Seperti di Kelurahan Pulau Tidung ada 4 unit L-Box, Kelurahan Pulau Kelapa 3 unit L-Box, Kelurahan Pulau Panggang 2 unit LBox kemudian Kelurahan Pulau Harapan,” tandasnya.



Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Mesin L-Box Sampah di Pulau Seribu Tunggu Penyambungan Listrik " ?