image 1

Tidung

Menteri Perhubungan Copot Kepala Syahbandar Muara Angke

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 02 Jan 2017
Dilihat | 940x


Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Muara Angke, Deddy Junaedi resmi dibebas tugaskan atau dicopot dari jabatannya karena dinilai lalai dalam tugasnya.

Hal itu, disampaikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat menjenguk korban terbakar KM Zahro Expres di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat rujukan dari Rumah Sakit Atma Jaya, Senin (02/01/2016).

"Kami sudah membebastugaskan Syahbandar. Tetapi Syahbandar itu akan kami klarifikasi, akan kita tanya sejauh apa SOP-SOP yang sudah dijalankan dilapangan,"ungkap Budi Karya Sumadi.

Ia mengatakan, ini merupakan kecelakan, mengenai permainan akan kita klarifikasi lebih lanjut. Pada dasarnya kita sudah menekankan agar yang pertama kali rem cek itu dilakukan. Artinya tidak boleh dilakukan secara reli.

"Berkaitan dengan kafasitas menjadi hal yang krusial karena menyangkut dengan kenyamanan dan kemanan para penumpang," tandasnya.

KM Zahro Expres terbakar di Perairan Pulau Bidadari, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Minggu (01/01/2017). Menewaskan 23 penumpang, 17 luka-luka, 17 belum ditemukan dan 194 penumpang selamat.


 
 
Reporter : Syamsul Huda
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Menteri Perhubungan Copot Kepala Syahbandar Muara Angke " ?