image 1

Tidung

Diskominfo dan Statistik akan Fokus Kumpulkan Data

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 03 Jan 2017
Dilihat | 931x


Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan, mengalami perubahan struktur menjadi Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik. Pengumpulan data, akan menjadi fokus kerja di 2017 ini.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik DKI Jakarta, Dian Ekowati mengatakan, sebelumnya statistik berada di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi DKI Jakarta. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016, nomenklaturnya bergabung dengan Dinas Komunikasi dan Informatika.

"Perubahan ini, maka kami akan lebih konsen lagi dalam mengumpulkan data yang berkorelasi terhadap pengambilan kebijakan oleh pimpinan," kata Dian di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta, Selasa (03/01/2016).

Ia menambahkan, salah satu data yang menjadi perhatian adalah kemiskinan di DKI Jakarta. Data tersebut nantinya bisa disinergikan dengan sektor terkait salah satunya yakni Badan Pusat Statistk (BPS).

"Dengan berkorelasi dengan sektor terkait, maka kami akan bisa memilah data sektoral sebagai acuan dalam pengambilan keputusan," tandasnya.

 



Sumber : Beritajakarta.com


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Diskominfo dan Statistik akan Fokus Kumpulkan Data" ?