image 1

Tidung

PD Pasar Jaya Bangun Pasar Tradisional Pertama di Pulau Karya

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 05 Jan 2017
Dilihat | 962x


PD Pasar Jaya berencana akan membangun pasar tradisional pertama di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Hari ini kita melakukan survey bersama Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Erick Pahlevi Zakaria Tambunan, karena hasil rapat dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pulau Karya akan di tempatkan sebagai pasar pertama di wilayah Kepulauan Seribu," ujar Adi Wijaya, Ditektur Teknik PD Pasar Jaya, Kamis (05/01/2017).

Ia mengatakan, Pulau Karya lokasi yang cocok untuk dijadikan pasar, karena secara demografi letaknya berada di tengah-tengah Pulau Pemukiman di bagian utara Kepulauan Seribu. Jadi, sangat strategis untuk dijadikan sebagai pasar di Kepulauan Seribu.

"Selain pasar, disini cocok dibikin pusat rekreasi juga. Letaknya juga ada ditengah pemukiman. Jadi warga ataupun wisatawan bisa mampir disini untuk belanja barang-barang yang diperlukan," ujarnya.

Ditambahkannya, rencana persiapan pembangunan pasar di Kepulauan Seribu akan dimulai saat ini juga sambil melihat lokasi-lokasi yang cocok. Karena, pada bulan Maret 2017 pasar di Kepulauan Seribu akan mulai beroperasi.

"Jadi, nanti bentuknya adalah pasar untuk melayani kebutuhan masyarakat Kepulauan Seribu. Selain itu kita juga diminta membuat kios-kios untuk oleh-oleh betawi," jelasnya.

Lanjut Adi, untuk operasional bahan-bahan pasar akan dilakukan langsung oleh PD Pasar Jaya. Sedangkan untuk para pedagang-pedagangnya adalah masyarakat Kepulauan Seribu itu sendiri.

"Artinya, kita tidak mematikan mata pencaharian warga Pulau Seribu. Jadi warga sendiri yang jadi pedagangnya. Intinya, tujuan dibangunnya pasar ini agar masyarakat dapat membeli barang-barang yang lebih murah," tandasnya.

 



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "PD Pasar Jaya Bangun Pasar Tradisional Pertama di Pulau Karya " ?