image 1

Tidung

Pembangunan Pasar Harus Perhatikan Dampak Lingkungan

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 05 Jan 2017
Dilihat | 952x


Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Seribu, Eric Pahlevi Zakaria Lumbun mendukung rencana PD Pasar Jaya membangun pasar tradisional di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Dengan adanya pasar tradisional tersebut roda perekonomian masyarakat di Kepulauan Seribu akan semakin meningkat.

"Proses perekonomian masyarakat sebagian besar ditopang dalam sebuah proses jual beli dan hal ini terjadi dalam suatu pasar. Terkait adanya pembangunan pasar di Pulau Seribu, saya pribadi sangat mendukung," ujar Eric, saat meninjau lokasi di Pulau Karya, Kamis (05/01/2017).

Erick menambahkan, ada beberapa yang harus diperhatikan sebelum melakukan pembangunan pasar di Kepulauan Seribu. Salah satunya adalah masalah dampak lingkungan dari pasar yang akan dibangun tersebut.

"Saya harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pak Bupati, yang pasti kita sudah siapkan ada beberapa lokasi di Pulau Karya yang akan dibangun pasar. Namun, banyak yang harus diperhatikan di pasar, kita harus berfikir beberapa hal, salah satunya terkait pencemaran lingkungannya," katanya.

Ditambahkan Eric, Kepulauan Seribu adalah asetnya DKI Jakarta untuk menunjang pariwisata kelas internasional. Untuk itu, dampak lingkungan pembangunan pasar di Kepulauan Seribu juga harus diperhatikan.

"Kita akan rapatkan lagi dengan pak bupati agar nanti pak bupati yang akan memutuskan. Selain itu, PD pasar jaya juga bisa melaksanakan tugasnya untuk membangun pasar di pulau agar kita bisa mendapatkan harga-harga barang yang murah dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan dan aset wisata yang ada di Pulau Seribu," pungkasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pembangunan Pasar Harus Perhatikan Dampak Lingkungan " ?