image 1

Tidung

Puslabfor Mabes Polri dan KNKT Olah TKP KM Zahro Expres

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 05 Jan 2017
Dilihat | 956x


Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terhadap kapal KM Zahro Expres di lokasi doking Dinas Perikanan DKI Jakarta di Kaliasin, Muara Angke Jakarta Utara.

Pantauan dilapangan, kapal KM Zahro Expres ditarik dan dipindahkan dari pelabuhan Kaliadem ke pelabuhan Kaliasin. Dua orang anak buah kapal juga dihadirkan dalam olah TKP untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait kapal KM Zahro.

Enam anggota Puslabfor melakukan olah TKP sementara beberapa petugas Polisi berseragam lengkap tampak menjaga area agar tidak ada yang masuk ke lokasi selain petugas. Setelah dari Puslabfor, giliran petugas KNKT yang akan melakukan pemeriksaan.

"Belum ada perkembangan, kita masih fokus di olah barang bukti, hasil puslabfor akan kita jadikan bahan penyidikan" ujar Kombes Pol. Hero Andriyanto Bachtiar, Dirpolair Polda Metro Jaya, Kamis (05/01/2017).

Hero mengatakan, hingga kini identifikasi terus dilakukan bersama Puslabfor dan KNKT, terutama seputar mesin kapal, hingga penyebab terjadinya kebakaran kapal.

"Dua ABK KM Zahro Expres kita mintai keterangannya seputar apa yang dilakukan saat terjadi ledakan pada mesin kapal hingga terbakar," tandasnya.

 



Reporter : Bayu
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puslabfor Mabes Polri dan KNKT Olah TKP KM Zahro Expres " ?