image 1

Tidung

ULP DKI Lakukan Pengecekan Pembangunan Fisik di Pulau Seribu

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 07 Jan 2017
Dilihat | 929x


Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa Provinsi DKI Jakarta melakukan pengecekan sejumlah pembangunan fisik yang ada di wilayah Kepulauan Seribu.

"Kita memastikan program pembangunan berjalan dengan baik dan tepat waktu, kami dan tim melakukan pemeriksaan fisik beberapa pekerjaan fasilitas umum di Pulau Seribu yang sudah selesai di tahun 2016 lalu," ujar Blesmianda, Kepala ULP DKI Jakarta, Sabtu (06/01/2017).

Ia mengatakan, dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan secara fisik sangatlah perlu pengawasan yang serius untuk meminimalisir tingkat pelanggaran serta memaksimalkan kadar pemanfaatan yang akan dinikmati khususnya oleh masyarakat Kepulauan Seribu.

"Ini dilakukan sebagai langkah awal dimana kita mulai memperhatikan atau memantau pelaksanaan pembangunan fisik di Pulau Seribu," katanya.

Ditambahkannya, dilakukannya pengecekan tersebut dalam konteks melihat pengalaman di tahun 2016 terutama pada pembangunan SWRO dalam pelaksanannya kemarin mengalami kegagalan.

Sehingga, sambung Blesmianda, pembangunan fisik pada tahun 2017 yang akan diakomodir seperti Rumah Susun (Rusun) di Pulau Tidung, SWRO, rehab total SMKN 61 Pulau Tidung dan kapal jenazah dapat berjalan dengan baik.


"Makanya kita cek apa kendalanya yang membuat proyek tersebut tidak berhasil dikerjakan. Untuk pengecekan ini kita libatkan tim sebanyak 25 orang pejabat struktural eselon III dan eselon IV," tandasnya.



Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "ULP DKI Lakukan Pengecekan Pembangunan Fisik di Pulau Seribu" ?