image 1

Tidung

Ribuan Warga Kepulauan Seribu Hadiri Tabligh Akbar

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 09 Jan 2017
Dilihat | 928x


Sebanyak 3.000 warga Kepulauan Seribu mengikuti tabligh akbar bertabur Al-Quran di halaman Masjid Al-Makmuriyah Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Senin (09/01/2016).
 
Kegiatan tabligh akbar dihadiri penceramah kondang KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, KH Misbahul Anam dan Hj Irena Handono dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua Panitia Mastur mengatakan, ada 3.000 peserta tabligh akbar dimana 1.600 orang peserta dari warga Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, Pulau Tidung, Pulau Harapan, dan Pulau Panggang.

"1.400 peserta dari luar pulau. Tujuan tabligh akbar untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan serta melakukan doa bersama agar terhindar dari bencana,” ungkap Mastur.

Sementara itu, Aa Gym mengatakan, datang ke Pulau Pramuka untuk memenuhi undangan sebagai pembicara di acara tabligh akbar, memberikan ceramah tentang syukur dan bertadabur Alquran.

“Saya mengajak umat Islam mengangkat 5 T dalam hidup yaitu Tekad yang kuat, Perbanyak Taubat, Jauhi Maksiat, Tiangkatkan Taat dan Tebarkan manfaat dalam kebersamaan umat,” tandasnya.  



Reporter : Syamsul Huda  
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Ribuan Warga Kepulauan Seribu Hadiri Tabligh Akbar " ?