image 1

Tidung

Sudin Lingkungan Hidup Target Tiap RW Miliki Bank Sampah

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 11 Jan 2017
Dilihat | 942x


Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu menargetkan tiap RW memiliki Bank Sampah. Hal itu guna menekan produksi sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) warga.
 
Kepala Sudin Lingkungan Hidup, Yusen Hardiman mengatakan, pembentukan Bank Sampah di setiap RW diharapkan dapat mengatasi persoalan lingkungan.

"Sampah-sampah ini akan kita gempur lewat L-Box, sementera untuk sampah kering kita akan berdayakan Bank Sampah di setiap RW," ujar Yusen, usai melakukan mapping wilayah di Pulau Pramuka, Rabu (11/01/2016).

Ia menambahkan, tidak hanya ditingkat RW saja, Bank Sampah akan dibentuk di setiap sekolah. Selain itu, kita akan sosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya Bank Sampah, karena dari situ juga mereka akan mendaptakan penghasilan.

“Kepulauan Seribu merupakan wilayah destinasi wisata persolan amdal perlu diperhatikan dalam pembangunannnya, karena dampaknya bisa pencemaran lingkungan,” ungkapnya.

Kedepannya, sambung Yusen, akan mengedepankan soal amdal, pencemaran dan termasuk kulitas air bersih di Kepulauan Seribu. Jadi wisatawan yang berlibur akan merasa nyaman.



Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin Lingkungan Hidup Target Tiap RW Miliki Bank Sampah " ?