image 1

Tidung

Pemprov DKI Kembangkan Pertanian Pohon Cabai di Kepulauan Seribu

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 12 Jan 2017
Dilihat | 976x


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan mengembangkan pertanian pohon cabai di wilayah Kepulauan Seribu. Penanaman pohon cabai dilakukan untuk mengatasi harga cabai yang meroket.

"Harga cabai kan mahal ya sekarang, kalau ada warga yang mau tanam cabai apalagi tanahnya cocok, kita akan bantu," ujar Darjamuni, Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta, Kamis (12/01/2017).

Ia menuturkan, di pasaran harga cabai rawit dan merah, rata-rata harganya di kisaran Rp 140 ribu-Rp 150 ribu per kilogram yang sebelumnya harganya Rp 90 ribu per kilogram.

"Untuk itu kalau lahannya di Pulau Seribu ada warga tak perlu sungkan, tinggal minta saja ke kita, kita akan bantu kirim bibitnya," katanya.

Ditambahkannya, jika penanaman cabai bisa berhasil tentu bisa menambah pasokan pertanian di Kepulauan Seribu selain pohon timun suri dan pohon semangka yang ada di Pulau Payung, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, yang sudah cukup berhasil ditanam.

"Selain pohon cabai warga juga juga bisa tanam pohon sayur, kangkung, timun suri, semangka, dengan begitu bisa menambah pasokannya," tandasnya.

 



Repoter : Ahmad Zarkasih
Editor    : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemprov DKI Kembangkan Pertanian Pohon Cabai di Kepulauan Seribu " ?