image 1

Tidung

PT Pelindo II Diminta Realisasikan Pembangunan Dermaga dan GOR

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 12 Jan 2017
Dilihat | 973x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu menagih realisasi pembangunan dermaga dan Gelanggang Olah Raga (GOR) sebagai kewajiban tambahan PT Pelindo II.

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo mengatakan, untuk pembangunan dermaga bisa di Bahtera Jaya, Ancol Timur Jakarta Utara, dengan desain internasional layaknya dermaga Batam-Singapura.

"Ada dua dari lima kewajiban yang belum direalisasikan yaitu dermaga dan GOR, atas ruslag tanah pemprov seluas 11 Ha tahun 1995 lalu," ujar Budi Kamis (12/01/2016).

Ia mengatakan, akan membuat tim yang nantinya akan meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan lokasi pembangunan kewajiban tambahan yaitu dermaga Kepulauan Seribu di Bahtera Jaya dan GOR beserta sarananya di Kepulauan Seribu.

Sementara itu, Senior Manager Direktorat Komersial PT Pelindo II, Arief Adiwibowo mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan konsep grand design untuk pemaparan ke Provinsi DKI Jakarta.

"Kita akomodir masukan Kabupaten, untuk menentukan grand design terkait pembangunan dermaga khusus penumpang dan gelanggang olah raga," tandasnya.



Repoter : Syamsul Huda  
Editor    : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "PT Pelindo II Diminta Realisasikan Pembangunan Dermaga dan GOR " ?