image 1

Tidung

10 Fasilitas Wisata Konservasi Akan Dibangun di Pulau Pramuka

Kategori | Pariwisata
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 13 Jan 2017
Dilihat | 1011x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu akan membangun 10 fasilitas wisata di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara tahun 2017 ini.

Kepala Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu, Evi Haerlina mengatakan, pembangunan fasilitas wisata berdasarkan PP No 50 Tahun 2011 tentang rencana induk pengembangan wisata alam dengan tiga prioritas diantaranya pariwisata, strategi pariwisita dan pariwisata nasional.

“Dengan adanya prioritas nasional ini maka Kepulauan Seribu melakukan kegiatan untuk pembuatan sara prasarana pariwisata di Pulau Pramuka yang berbasis konservasi,” ujar Evi, Jumat (13/01/2016).  

Evi menambahkan, karena konservasi tidak hanya perlindungan saja, tetapi sekarang itu adalah terkait dengan sosial ekonomi masyarakat, restorasi dan rehabilitasi kepariwisataan.

“Sejalan dengan itu kami akan membangun sarana prasarana untuk menunjang pariwisata dengan tujuan peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat pulau,” ungkapnya.

Sementara itu,  Kepala Sentral Pengelola Taman Nasional (SPTN) Wilayah III Pulau Pramuka, Kusminardi mengatakan, 10 fasilitas wisata saat ini masih dalam tahap lelang terbuka di Unit Pengelola Penyedia Barang dan Jasa (UPPBJ).

“Pembangunan fasilitas wisata seperti treaking mangrove, areal bermain trestel kemudian papan panjat fiber, kolam renang outdoor dan lainnya akan selesai akhir tahun 2017, dengan anggaran mencapai Rp 13 miliar,” tandasnya.




Reporter : Syamsul Huda / Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "10 Fasilitas Wisata Konservasi Akan Dibangun di Pulau Pramuka " ?