image 1

Tidung

Kelurahan Pulau Tidung Gelar Pra Rembuk RW

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 13 Jan 2017
Dilihat | 954x


Pemerintah Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan menggelar Pra Rembuk Rukun Warga (RW) atau Pra Musyawarah Rencana Pembangunan tahun 2018.

Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan, Pra Rembuk RW ini merupakan tahapan dari proses penjaringan aspirasi masyarakat di tingkat wilayah RW yang dimulai dari identifikasi permasalahan di tingkat Rukun Tetangga (RT).

"Kita gelar Pra Rembuk RW sebelum lakukan Rembuk RW dan itu harus dilakukan, tujuanya untuk memberikan arahan terhadap warga terkait usulan prioritas yang diajukan," katanya, Jumat (13/01/2017).

Ia mengatakan, pembahasan lebih mengarah pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan kapasitas warga dalam hal keterampilan, misalnya terkait keterampilan guide maupun lainnya.

"Tahun ini harus dicantukan nomor induk KTP agar bisa diajukan, sehingga tahun 2018 banyak warga yang terdaftar namanya pada pelatihan yang digelar," tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri 29 ketua RT dan 4 RW Kelurahan Pulau Tidung, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Juru Pemantau Jentik, dan tokoh masyarakat di lingkungan Kelurahan Pulau Tidung.




Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kelurahan Pulau Tidung Gelar Pra Rembuk RW " ?