image 1

Tidung

Pemkab Bentuk Tim Koordinasi Pengembangan Sektor Pariwisata

Kategori | Pariwisata
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 24 Jan 2017
Dilihat | 944x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu akan membentuk Tim Koordinasi Pengembangan Sektor Pariwisata. Tim ini berguna untuk menunjang pengembangan sektor pariwisata Kepulauan Seribu menuju destinasi pariwisata internasional.  

"Pengembangan sektor pariwisata tidak bisa dilakukan oleh satu sektor saja, tetapi harus bersinergi dengan sektor lain," ungkap Eric Pahlevi Zakaria Lumbun, Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa (24/01/2017).

Erick menambahkan, Tim Koordinasi Pembangunan Sektor Pariwisata Kepulauan Seribu akan secepatnya dibentuk guna menunjang percepatan pengembangan sektor pariwisata dibawah pimpinan Bupati Kepulauan Seribu.

"Tim ini yang nantinya mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif dalam menunjang pariwisata di Pulau Seribu dibangun melalui lintas sektor. Kerana pengembangannya tidak mungkin dibangun sendiri tentu membutuhkan kerjasama yang sinergi dari SKPD dan UKPD,” ungkapnya.

Ditambahkan Erick, peningkatan kualitas pariwisata di Pulau Seribu akan terus dilakukan salah satunya dengan memberdayaakan lurah, camat, termasuk PKK untuk membuat konsep.

“Begitu juga dengan SKPD dan UKPD yang ada seperti Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Kominfo dan Statistik, Sudin Pariwisata dan Kebudayaan sehingga destinasi wisata bisa terwujud dan berkembang,” tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Bentuk Tim Koordinasi Pengembangan Sektor Pariwisata " ?