image 1

Tidung

Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada DKI

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 07 Feb 2017
Dilihat | 921x


Ratusan personel gabungan Satpol PP, TNI dan Polres Kepulauan Seribu siap mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta pada 15 Febuari 2017 mendatang.

“Di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) ditempatkan 2 anggota Satpol PP dan 1 orang dari Kepolisian sebagai Panwas dan juga di titik-titik rawan dilakukan penebalan personel,” ujar Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, Selasa (07/02/2017).

Ia menambahkan, pihak Kabupaten semuanya akan berbagi tugas. Untuk Bupati, Wabup, Sekab dan Asisten akan monitoring wilayah. Kurang lebih 10 orang akan membantu monitor di lapangan.

Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu, Amrin Suit mengatakan, sesuai dengan hasil rapat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), di 39 TPS yang ada akan diisi 2 orang personel Satpol PP.

"Kita terjunkan 78 orang personel untuk 39 TPS di Kepulauan Seribu. Diluar itu, petugas juga melakukan monitoring untuk pengamanan jalannya Pilkada, sekaligus melaporkan terjadinya insiden yang tidak diinginkan," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Seksi Operasional Polres Kepulauan Seribu, Kompol Wayan Canteng mengatakan, siap mengamankan Pilkada tahun ini. Pihaknya mengerahkan sebanyak 190 personel, dimana setiap TPS akan di jaga oleh 1 orang personel Polres Kepulauan Seribu.

"Penjagaan juga akan dilakukan diluar TPS. Penebalan personel kita lakukan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara sebanyak 30 personel, Kecamatan Seribu Selatan 30 personel dan sisanya penjagaan dilakukan di Marina Ancol," pungkasnya. 

 

 


Reporter : Saful Bahri / Ahmad Zarkasih 
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada DKI " ?