image 1

Tidung

RSUD Kepulauan Seribu Tetapkan Jadwal Praktek 3 Dokter Spesialis

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 07 Feb 2017
Dilihat | 1061x


Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu, Mamun Zaini mengatakan, jadwal dokter spesialis kini sudah ditetapkan. Diantaranya, spesialis kandungan dan kebidanan, spesialis anak dan spesialis diabetes.

"Spesialis kandungan dan kebidanan setiap hari senin hingga rabu, spesialis anak setiap hari dan spesialis diabetes setiap hari selasa," ujar Mamun, Selasa (07/02/2017).

Mamun mendambahkan, untuk tiga spesialis lainnya, seperti spesialis penyakit dalam, spesialis mata dan spesialis hiperbariec atau spesialis kedokteran kelautan bagi penderita trauma akibat penyelaman belum belum ada jadwal tetap masih dilakukan melalui telepon phone oleh perawat dan datang sebulan sekali.

"Kita imbau kepada Puskesmas Kecamatan agar merujuk pasiennya terutama soal kandungan dan kebidanan di RSUD Kepulauan Seribu agar tidak perlu kedarat dan biaya bahan bakar untuk pengangkutan pasien dengan ambulan puskesmas akan kita ganti, karena kapal ambulance kita sedang dooking," pungkasnya.

Untuk diketahui, selain dokter spesialis yang merupakan dokter tamu sekaligus konsultan, RSUD Kepulauan Seribu juga memiliki dokter jaga masing-masing dokter umum enam orang, di UGD dua orang, dan di Poli Gigi satu orang.

 


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "RSUD Kepulauan Seribu Tetapkan Jadwal Praktek 3 Dokter Spesialis" ?