image 1

Tidung

Jalan Rusak di Pulau Tidung Bahayakan Pengguna Jalan

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 16 Feb 2017
Dilihat | 941x


Sebanyak 20 titik ruas jalan di wilayah Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan rusak dan berlubang. Kondisi tersebut sangat membahayakan warga maupun wisatawan yang sering melintas di jalan tersebut.

"Akhir-akhir ini intensitas curah hujan cukup tinggi menyebabkan jalan bekas galian instalasi pengolahan air limbah (IPAL) rusak dan banyak yang berlubang. Sedikitnya ada 20 titik ruas jalan," ujar Cecep Suryadi, Lurah Pulau Tidung, Kamis (16/02/2017).

Ia mengatakan, kondisinya banyak paving block yang amblas dan tak beraturan. Apalagi kondisi curah hujan terus menerus dan menimbulkan banyak genangan di beberapa lokasi.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Kepulauan Seribu, Mustajab mengatakan, sudah lakukan peninjauan dan mendengar keluhan warga terhadap jalan rusak akibat galian penanaman pipa jaringan IPAL.

"Lagi dilakukan pemeliharaan karena kontraktor masih memiliki kewajiban memelihara selama 360 hari. Dan kontraktor sesuai hasil rapat akan menyelesaikan perbaikan jalan dan manhole yang belum berfungsi baik selama 1,5 bulan," tandasnya.


Reporter : Saeful Bahri
Editor : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Jalan Rusak di Pulau Tidung Bahayakan Pengguna Jalan " ?