image 1

Tidung

Pembanguan Kabel Bawah Laut Double Track Batal Direalisasikan

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 17 Feb 2017
Dilihat | 1003x


Pembanguan kabel bawah laut double track di Kepulauan Seribu batal direalisasikan oleh PT PLN (Persero) tahun ini. Penarikan kabel tersebut rencannya untuk mengatisipasi terjadinya pemadaman listrik di jalur satu yang ada di Gardu Induk PLN Teluk Naga, Tangerang Banten.

Kepala Bidang Energi dan Ketenagalistrikan Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) Provinsi DKI Jakarta, Edward Napitupulu mengatakan, kabel listrik double track bawah laut sudah lelang Oktober 2016 lalu gagal karena PLN ada kebutuhan mendesak. Sehingga lelang tersebut ditarik kembali.

“Kita akan kembali mendiskusikan bersama PLN dan Kementerian ESDM untuk kepastian penganggaran kabel double track tersebut,” ujar Edward, Jumat (17/02/2017).

Edward menambahkan, pembangunan kabel bawah laut double track berfungsi mendorong Kepulauan Seribu sebagai kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN). Terutama memenuhi kebutuhkan listrik di 17 pulau resort.

"Kita akan pastikan kembali penganggarannya, jika PLN tidak mengcover kita akan anggarkan di tahun 2018 mendatang karena tahun ini penganggaran sudah lewat," tandasnya.

 


Reporter : Syamsul Huda
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pembanguan Kabel Bawah Laut Double Track Batal Direalisasikan " ?