image 1

Tidung

Pasukan Oranye Kepulauan Seribu Angkut 8 Ton Sampah Kiriman

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 28 Feb 2017
Dilihat | 982x


Suku Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepulauan Seribu rutin melakukan pembersihan laut dan pesisir pantai di 6 kelurahan. Pasalnya, di musim penghujan sampah kiriman dari 13 muara sungai memenuhi laut dan pantai.

“Kita punya puluhan petugas PPSU atau pasukan oranye di tiap-tiap kelurahan diterjunkan ke lokasi-lokasi yang di penuhi sampah," ujar Yusen Hardiman Kepala DLH Kepulauan Seribu, Selasa (28/02/2017).

Ia mengatakan, lokasi yang menjadi fokus pembersihan sampah di 6 kelurahan diantaranya kolam labuh, dermaga utama ojek, dermaga Sudin Perhubungan, pantai wisata, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan bibir-bibir pantai pemukiman.

"Sampah yang berhasil diangkut capai 8 ton. Petugas langsung gempur dengan menggunakan gerobak motor (Germor), kapal sampah dan juga mesin L-box," kata Yusen.

Yusen menambahkan, sebanyak 80 persen sampah yang diangkut petugas merupakan anorganik berupa plastik kemasan, styrofoam, botol plastik, dan sisanya ranting-ranting pohon.

"Sisa-sisa sampah dikirim ke darat dan sebagian disalurkan ke bank-bank sampah yang terbentuk di tiap RW kelurahan," tandasnya.

 


Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pasukan Oranye Kepulauan Seribu Angkut 8 Ton Sampah Kiriman " ?