image 1

Tidung

Simulasi UNBK di SMPN Kepulauan Seribu Masih Terkendala

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 28 Feb 2017
Dilihat | 981x


Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ditingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang dilakukan hari ini masih mengalami kendala.

Kepala Sudin Kominfo dan Statistik (Kominfotik) Kepulauan Seribu, Bandok Eko Priambodho mengatakan, untuk pemasangan jaringan internet sudah hampir 100 persen. Tapi ada beberapa SMPN yang masih terkendala server dari dan sekolahnya belum siap serta masalah listrik yang masih kurang memadai.

“Beberapa sekolah yang masih terkendala diantaranya adalah SMPN 285 di Pulau Untung Jawa, SMPN 288 Pulau Lancang, SMPN 260 Pulau Harapan, SMPN Satu Atap Pulau Pari dan SMPN Satu Atap Pulau Sebira,” ujar Bandok, Selasa (28/02/2017).

Bandok menambahkan, pihaknya akan mengevaluasi ulang dan mengupgrade teknisinya agar paham menggunakan server. Selain itu, kekuatan listriknya pun harus ditambah.

“Untuk menghadapi pelaksanaan UNBK, Sudin Kominfotik telah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari pengecekan perangkat computer di tiap sekolah, server dan jaringan internet. Sementara, pamasangan jaringan internet untuk tiap sekolah pada pelaksanaan UNBK berkapasitas 10 Mbps,” ujarnya.

Ditambahkan Bandok, penyelanggaran UNBK serentak tahun ini tentu kami tak mau ada kendala dan masalah. Makanya, kita akan terus berupaya membantu agar pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar dan sukses.

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Simulasi UNBK di SMPN Kepulauan Seribu Masih Terkendala " ?