image 1

Tidung

121 Peserta Ikuti Seleksi Abnon Kepulauan Seribu

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 11 Mar 2017
Dilihat | 976x


Sebanyak 121 peserta mengikuti seleksi Abang dan None (Abnon) Jakarta – Kepulauan Seribu di Gedung Mandala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (11/03/2017).

Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan, Fadjar Haridjaja mengatakan, para peserta Abnon akan mengikuti seleksi penjurian meliputi beberapa bidang, diantaranya bidang pemerintahan, budaya betawi, pariwisata, marketing, bahasa asing dan public speaking serta psikologi.

“Setelah melalui seleksi nantinya akan di pilih 30 orang finalis Abang dan None akan mendapatkan pembekalan dan karantina sampai malam final pada 29 April 2017 mendatang di Pulau Pramuka,” ujar Fadjar.

Ditambahkan Fadjar, tema pemilihan tahun ini yaitu Seribu Kontribusi Untuk Satu Destinasi. Hal tersebut, untuk mendukung Kepulauan Seribu yang saat ini masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Kami nantinya ingin mengoptimalkan peran dan kontribusi Abang dan None kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Abang None Kepulauan Seribu, Andi Hakim
Berharap, mendapatkan finalis yang potensial dan bisa berprestasi kembali dI tingkat Provinsi DKI Jakarta seperti Tahun 2016 mendapatkan 4 selempang, diantaranya pemenang None Jakarta.

“Dari 121 peserta masuk dalam tahap penyeleksian 119 terdiri dari Abang 42 orang dan None 77 orang,” tandasnya.

 

 


Reporter : Syamsul Hudha
Editor      : Zaini Miftah

 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "121 Peserta Ikuti Seleksi Abnon Kepulauan Seribu " ?