image 1

Tidung

Lampu Penanda Karang Rusak Bahayakan Nelayan Pulau Seribu

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 13 Mar 2017
Dilihat | 964x


Nelayan Kepulauan Seribu mengeluhkan banyaknya lampu penanda karang yang rusak dan hilang di curi. Sehingga, sangat membahayakan nelayan saat menangkap ikan di malam hari.

“Kami sering mendapatkan laporan dari para nelayan lampu penanda karang banyak yang mati dan hilang. Salah satunya lampu di Pulau Kelapa, Harapan dan Pulau Panggang satupun tidak ada yang hidup,” ujar Sekretaris Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Angga Saputra, Senin (13/03/2017).


Angga menambahkan, agar unit terkait segera mengganti lampu-lampu penanda karang karena itu bisa membahayakan aktivitas pelayaran di perairan Kepulauan Seribu, terutama pada malam hari,

Terkait hal itu, Kepala Suku Dinas Perhubungan, Robert Edward menduga, ada tangan jahil yang mengambil lampu tersebut. Karena, dari beberapa pengecekan tidak ada lampu di tiang-tiang tersebut.

"Kita akan inventarisir kembali untuk pengadaan tahun 2018, sekaligus perawatan Sarana Bantu Navigasi Perairan (SBNP). Kita minta nelayan ikut mengawasi agar tidak dicuri," terangnya.

 

 


Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Lampu Penanda Karang Rusak Bahayakan Nelayan Pulau Seribu " ?