image 1

Tidung

Ketahanan Pangan di Kepulauan Seribu Relatif Aman

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 14 Mar 2017
Dilihat | 964x


Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kepulauan Seribu, memastikan ketahanan pangan di Kepulauan Seribu relatif masih aman. Hal tersebut, dilihat dari tiga komuditi perikanan, peternakan dan pertanian.

“Ketahanan pangan di Kepulauan Seribu di jatah dari Dinas KPKP DKI Jakarta ada 310 sample yang harus diuji. Sample tersebut untuk 10 bulan. Akan tetapi, jika sample-nya makin banyak, maka bisa berkembang,” ujar Solikin Kepala Seksi Ketahanan Pangan dan Pertanian, Selasa (14/03/2017).

Ia menambahkan, ada tiga komoditi yang kita ambil, nantinya dari hasil sample tersebut akan diserahkan ke Laboratium dan diketahui selama dua jam. Namun, kalau di Pulau Seribu untuk mengetahui hasil sample tersebut bisa sampai 2-3 hari karena kondisi situasi yang berbeda dengan daratan.

Menurutnya, permasalahan ketahanan pangan di Kepulauan Seribu sebenarnya tidak menjadi masalah. Hal demikian, dikarenakan Kepulauan Seribu memiliki lahan yang sangat cukup banyak dan subur.

“Langkah awal untuk menyelesaikan kendala ketahanan pangan di Pulau Seribu harus diketahui apakah upaya-upaya untuk menjaga dan mempertahankan ketahanan pangan dengan baik," terangnya.

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang " Ketahanan Pangan di Kepulauan Seribu Relatif Aman " ?