image 1

Tidung

Pembinaan Proklim Dilakukan di RW 01 Pulau Tidung

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 14 Mar 2017
Dilihat | 980x


Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu melakukan pembinaan dan penyuluhan program kampung iklim (Proklim) di RW 01 Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Untuk memperkuat dan mensinergikan upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di tingkat kelurahan," ujar Yusen Hardiman, Kepala Sudin Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Selasa (14/03/2017).

Dijelaskannya, Proklim memiliki tiga komponen penilaian, diantaranya komponen adaptasi, metigasi dan kelembagaan. Dan Proklim berpedoman pada Ingub No 91 tahun 2016.

"Setiap RW di lima wilayah kota dan Kabupaten wajib mempunyai lokasi Proklim disetiap RW. Sasarannya adalah masyarakat secara keseluruhan, tapi dimulai dari kelompok terkecil," tuturnya.

Rangakaian pembinaan hari ini, tambahnya, dengan hidroponik komponen Proklim di Adaptasinya dan Bank Sampah itu komponen Proklimnya di Mitigasi, sedangkan Kelembagaan masyarakat kelompok PKK ikut terlibat didalamnya.

"Diharapkan kondisi kedepan masyarakat dapat bertahan hidup dengan iklim apapun yang terjadi di masing-masing wilayah," pungkasnya.

 

 


Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pembinaan Proklim Dilakukan di RW 01 Pulau Tidung " ?