image 1

Tidung

Warga Kelurahan Pulau Panggang Butuh Air Bersih

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 14 Mar 2017
Dilihat | 952x


Warga Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, membutuhkan ketersedian air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Pasalnya, proyek Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) tahun 2016 belum juga ada kejelasan.

Lurah Pulau Panggang, Yulihardi mengatakan, warga minta ketersediaan air bersih dipercepat, untuk antisipasi musim kemarau panjang.

"Hingga saat ini sebagian warga masih nyebrang ke Pulau Karya untuk memenuhi air bersih dan keperluan mencuci pakaian. Sebab, air di Pulau Panggang kondisinya sudah tidak bagus," ujarnya, Selasa (14/03/2017).

Sementara, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Kepulauan Seribu, Mustajab mengatakan, tahun 2017 ini pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melanjutkan program pembangunan SWRO, tujuannya agar masyarakat mendapatkan kebutuhan air bersih, baik untuk minum, mandi dan keperluan lainnya.

"Besok, kita akan lakukan Fokus Group Discussion (FGD) pembangunan SWRO di Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua, Harapan kemudian Pulau Pramuka dan Pulau Panggang," tandasnya.


Reporter : Saeful Bahri
Editor : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Warga Kelurahan Pulau Panggang Butuh Air Bersih" ?