image 1

Tidung

Pengawasan Pangan Berbahaya di Pulau Seribu Terus Dilakukan

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 16 Mar 2017
Dilihat | 966x


Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kepulauan Seribu terus memperketat pengawasan pangan berbaya yang dijual para pedagang di wilayah Kepulauan Seribu.

Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Sutrisno mengatakan, secara umum pangan di wilayah Kepulauan Seribu cenderung terbebas dari bahan berbahaya. Namun, belakangan pernah ditemukan makanan tahu berformalin di Pulau Untung Jawa.

"Tahun lalu kita pernah temukan tahu berfomalin di Pulau Untung Jawa di beli dari daratan atau luar pulau ," ujar Sutrisno, Kamis (16/03/2017).

Ia mengatakan, selain pengawasan, pihaknya juga memberikan pembinaan agar masyarakat mengetahui bahan pangan yang aman untuk dikonsumsi. Karena, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui pangan yang baik dan benar untuk di konsumsi.

"Kalau di daratan banyak sekali diketemukan pangan mengandung formalin. Oleh karena itu, untuk menghindarinya kita tetap lakukan pengawasan dan pembinaan kepada masyarakat atau pengelola pangan seperti pengelola ikan asin dan rumput laut agar tidak menggunakan bahan berbahaya," tandasnya.

 

 


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pengawasan Pangan Berbahaya di Pulau Seribu Terus Dilakukan " ?