image 1

Tidung

Program Gang Hijau di Kepulauan Seribu Minta Dioptimalkan

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 20 Mar 2017
Dilihat | 941x


Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo mengatakan, program gang hijau di kawasan sempit di sebelas wilayah Pulau Pemukiman tahun 2016 lalu, tahun ini tidak berjalan dengan baik. Aktivitas, penanaman sayur dan tanaman obat sudah tidak dilakukan oleh warga.

"Gang hijau harus dioptimalkan. Saya minta Sudin bukan hanya sekedar berlapor dan foto ke Gubernur saja, tapi nyatanya dilapangan tidak ada aktivitas," tegas Budi, Senin (20/03/2017).

Ia menegaskan, kedepan Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahan Pangan (KPKP) harus ada program yang menyentuh masyarakat langsung. Bukan hanya sekedar menyenangkan Gubenur, tapi bisa mengantisipasi perubahan iklim.

"Buat program yang dampaknya langsung dirasakan masyarakat di pulau. Karena ini, menjadi perhatian dunia, bukan cuma Indonesia. Bisa terkait ketahanan pangan, sayur-mayur, ikan dan benihnya," katanya.

Sementara Sutrisno Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu mengatakan, gang hijau merupakan program tahun 2016 dari Dinas KPKP DKI Jakarta, untuk di Kepulauan Seribu ada 25 gang yang ditunjuk menjadi pailot project gang hijau.

"Kita sudah lakukan di Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan dengan panjang tiap titik 100 meter," tadasnya. 

 

 

 

Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Program Gang Hijau di Kepulauan Seribu Minta Dioptimalkan " ?