image 1

Tidung

Warga Pulau Panggang Minta Budidaya Ikan Hias Dikembangkan

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 21 Mar 2017
Dilihat | 987x


Warga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara meminta Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kepulauan Seribu untuk mengembangkan potensi budidaya ikan hias.

Kamid (64) penjual ikan hias Pulau Panggang meminta agar budidaya ikan hias yang sudah ada dan berjalan dikembangkan. Tidak hanya budidaya ikan kerapu, ikan bandeng dan ikan kakap.

“Selama ini budidaya ikan hias dikelola warga secara mandiri tidak ada bantuan dari Pemerintah,” ujarnya, Selasa (21/03/2017).

Yulihardi , Lurah Pulau Panggang, membenarkan jika warganya meminta adanya perhatian dari unit terkait terhadap pengembangan budidaya ikan hias. Karena menurut warga potensi usaha budidaya ikan juga sangat menjanjikan.

“Warga sering menyampaikan ke saya dan meminta agar ada bantuan dibidang budidaya ikan hias,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Sutrisno mengatakan, program pembinaan budidaya ikan hias akan dicoba diusulkan untuk tahun 2018 mendatang. Karena Kepulauan Seribu juga memiliki keanekaragaman hayati yang bagus untuk dapat dibudidayakan.

"Ada cukup banyak ikan hias yang ada di Pulau Seribu, kita akan coba kembangkan dan mengusulkan program binaan ikan hias ini untuk tahun 2018," tandasnya.

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Warga Pulau Panggang Minta Budidaya Ikan Hias Dikembangkan" ?