image 1

Tidung

Pemkab Kepulauan Seribu Fokus Pembangunan Infrastuktur

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 23 Mar 2017
Dilihat | 937x


Untuk mendukung Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu fokus pada pembangunan infrastruktrur diantaranya pengamanan pulau dari abrasi dengan membangun tanggul pemecah ombak (breakwater), penyediaan SWRO dan pembangunan atau perbaikan dermaga dan pelabuhan.

Selain itu, gang hijau, peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan, pergelaran seni budaya dalam mendukung Asian Games dan lain-lain.

“SKPD dan UKPD untuk ikut mendukung sesuai kewenangannya. Misalnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta agar membangun atau merehab total dermaga yang ada di Kepulauan Seribu. Khususnya dermaga di Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, Pulau Tidung dan peningkatan dermaga di Pulau Sebira agar dapat disandari oleh kapal berukuran besar,” ujar Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, Kamis (23/03/2017).

Dikatakannya, usulan rancangan Rencana Kerja (Renja) tahun 2018 sejumlah 815 kegiatan dengan jumlah total anggaran sebesar Rp. 772.293.700.232 dari 29 SKPD dan UKPD.

“Pada pelaksanaan Musrenbang Kabupaten diharapkan dapat menghasilkan terobosan pikiran dan metodologi pendekatan yang cerdas yang dapat mendukung penciptaan tatanan pembangunan yang lebih baik pada kini maupun pada masa mendatang,” terangnya.

 

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih 
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Kepulauan Seribu Fokus Pembangunan Infrastuktur " ?