image 1

Tidung

Kepulauan Seribu Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 29 Mar 2017
Dilihat | 952x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu terus berupaya menambah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di enam kelurahan untuk mewujudkan kabupaten layak anak.

Saat ini, sudah ada RPTRA Amiterdam di Pulau Untung Jawa dan RPTRA Tanjung Elang Berseri di Pulau Pramuka. Tahun ini, Pemkab akan membangun 6 RPTRA baru di Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pulau Lancang, Pulau Harapan, Pulau Tidung dan Pulau Kelapa Dua.

Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAP) Kepulauan Seribu, Poltak Munthe mengatakan, Kepulauan Seribu sudah ditetapkan menjadi kabupaten layak anak, selain di lima wilayah kota di DKI Jakarta.

"Perlu siergitas antar UKPD dan menjadi tanggungjawab kita untuk mensukseskan kabupaten layak anak," ujar Poltak, Rabu (29/03/2017).

Ia mengatakan, anak menjadi aset bangsa dan potensi masa depan. Maka, perlu di sejahterakan yang dikemas dalam bentuk kota layak anak. Tujuannya, untuk membangun inisiatif kota/kabupaten yang mengarah pada upaya tranformasi konvensi hak-hak anak.

"Pembangunan RPTRA merupakan embrio dari kota layak anak. Jadi, tahun ini Kepulauan Seribu akan ikut berlomba kota layak anak, yang nantinya dikunjungi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam penilaian," tandasnya.

 

 


Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kepulauan Seribu Wujudkan Kabupaten Layak Anak " ?