image 1

Tidung

Sudin PPAPP Gelar Sosialisasi Pembinaan BKB Holistik Integratif

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 29 Mar 2017
Dilihat | 997x


Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu, menggelar sosialisasi pembinaan Bina Keluarga Balita (BKB) Holistik Integratif di Balai Warga Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Seksi Pengendalian Penduduk dan KB, Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Maman Mansur mengatakan, kegiatan ini diikuti 50 kader BKB
bertujuan meningkatkan wawasan, keterampilan dan peran kader BKB dalam pembinaan kelompok, juga meningkatnya cakupan anggota BKB, serta berjalannya dinamika kelompok BKB.

"Program BKB holistik integratif ini berintegrasi dengan Posyandu dan PAUD diharapkan mendapatkan perawatan, kesehatan, pendidikan dan pengasuhan yang maksimal sehingga akan menjadi generasi yang tangguh dan mempunyai akhlak dan budi pekerti yang baik," ujar Maman, Rabu (29/03/2017).

Dikatakan Maman, pogram BKB sebagai salah satu bentuk pelayanan anak usia dini yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam mengasuh dan pembinaan tumbuh kembang anak.

“Jika semua dilakukan secara terpadu dan terintegrasi maka akan lebih baik dan tidak terlalu merepotkan orang tua atau atau para pengasuh dalam memberikan layanan dasar kepada para balita," tandasnya.

 

 


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPAPP Gelar Sosialisasi Pembinaan BKB Holistik Integratif" ?