image 1

Tidung

Sudin KPKP Akan Bangun Penjemuran Ikan Asin Untuk Nelayan

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 08 Jun 2017
Dilihat | 993x


Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu dalam waktu dekat akan membangun tempat penjemuran ikan asin yang lebih modern untuk nelayan Pulau Sebira.

"Kita kombinasikan dengan programnya Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), karena mereka akan menumbuhkan pusat industri olahan ikan asin sebagai program unggulannya Pak Bupati," ujar Sutrisno Kasudin KPKP Kepulauan Seribu, Kamis (08/06/2017).

Ia mengatakan, komunditi ikan asin selar Pulau Sebira sudah terkenal dan kita akan membuat pilot project sebuah unit usaha pengolahan industri dengan sentuhan teknologi.

"Selama ini, mereka menjemur ikan mengandalkan matahari, kedepan untuk mempercepat proses produksi kita akan coba kembangkan suatu alat supaya bisa mengeringkan meski tidak ada matahari," katanya.

Dalam waktu dekat akan duduk bersama membahas pailot project tersebut. Sebab, hingga saat ini Pulau Sebira dengan luas 8,82 hektar belum memilki master plan sebagi acuan untuk proses penataan lahan mana yang akan digunakan.

"Kita akan coba koordinasi dengan Sudin Cipta Tata Karya (Citata) dan kita berharap kedepan tingkat perekonomian dan kesejahteraan warga Pulau Sebira meningkat," tandasnya.

 

 

Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Akan Bangun Penjemuran Ikan Asin Untuk Nelayan" ?