image 1

Tidung

Sudinhub Diminta Lanjutkan Pendalaman Alur di Pulau Sebira

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 08 Jun 2017
Dilihat | 977x


Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo meminta Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kepulauan Seribu kembali melanjutkan pekerjaan pendalaman dan pelebaran alur sisi timur Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Saya minta sisi timur disamping docking kapal itu kembali dilakukan pendalam dan pelebaran alurnya," ujar Budi Utomo, Kamis (08/06/2017).

Dikatakannya, wilayah Pulau Seribu memiliki musim angin barat dan angin timur yang dapat menghambat kapal untuk berlabuh. Jadi, sebagai alternatif tempat berlindung kapal bersandar harus ada dua dermaga di Pulau Sebira.

"Pulau Sebira harus ada dua dermaga ketika angin barat kapal Pemkab bisa bersandar di dermaga utama, begitu juga sebaliknya. Saya berharap Sudinhub kembali melanjutkan pekerjaan yang sudah dilakukan," tuturnya.

Ditambahkannya, untuk kedalaman dan lebar alur disesuaikan dengan kebutuhan saja, tehnik hitung-hitungan ada di Sudin Perhubungan. Diharapkan kapal berkapasitas besar juga bisa masuk.

"Saya minta dalam waktu dekat ini dikerjakan, paska menyelesaikan pendalaman alur di sisi timur Pulau Pramuka, alat berat ditarik kembali ke Pulau Sebira," pungkasnya.

 

 

Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah

 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudinhub Diminta Lanjutkan Pendalaman Alur di Pulau Sebira" ?