image 1

Tidung

Pembangunan Trestle Dermaga Pulau Pramuka Masuk Lelang Ulang

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 11 Jul 2017
Dilihat | 964x


Pembangunan trestle (jembatan apung) dermaga Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara memasuki proses lelang ulang dan sudah pada tahap pemberian penjelasan (Aanwijzing).

"Rabu lalu tayang lelang, sekarang tahapan penjelasan lelang terkait Rencana Kerja dan Syarat-syarat (RKS) seperti gambar dan lainnya," ujar E.M Chamdan, Kepala Unit Pelayanan Pengadaan Barang Jasa (UPPBJ) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rabu (11/07/2017).

Dikatakan Chamdan, lelang kedua karena persyaratan lelang sebelumnya terlalu tinggi, sehingga banyak penyedia yang tidak memenuhi kriteria. Makanya, kita koordinasikan dengan Sudin Perhubungan Kepulauan Seribu selaku Paniti Pembuat Komitmen (PPK) untuk sedikit menurunkan persyaratan.

"Kita minta sebelum para peserta menyerahkan harga penawaran sementara (HPS), perubahan persyaratan itu sudah mesti ditetapkan. Sehingga, bisa tayang," katanya.

Sementara itu, Suherman, Kasi Sarana dan Prasarana (Sarpras) Sudin Perhubungan Kepulauan Seribu mengatakan, anggaran untuk pembangunan trestle sebesar Rp 2,3 miliar dengan bentuk seperti rencana semula dengan menggunakan kanopy membran.

"Tampilannya tentu ada perubahan daripada yang sekarang. Pengerjaan pemasangan trestle dikerjakan mulai Agustus 2017 dan selesai dalam 3 bulan," tandasnya.

 

 


Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pembangunan Trestle Dermaga Pulau Pramuka Masuk Lelang Ulang " ?