image 1

Tidung

Transjakarta Sediakan 10 Unit Bus Gratis di Lokasi Lebaran Betawi

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 28 Jul 2017
Dilihat | 1118x


Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, PT Transjakarta menyediakan 10 unit bus gratis di perkampungan Budaya Betawi (PBB) yang bisa digunakan para pengunjung menuju lokasi acara Lebaran Betawi 28-30 Juli 2017.

"Bus akan melayani rute Stasiun Universitas Pancasila - Jalan Mohammad Kahfi II - Setu Babakan - Srengseng Sawah Raya - Jalan Lenteng Agung Raya Barat. Waktu pelayanan feeder sendiri dimulai dari pukul 06.00-18.00," ujar Saefulla, Jumat (28/07/2017).

Dikatakannya, akan diberlakukan sistem satu arah di beberapa ruas jalan agar tidak terjadi kemacetan. Ini dilakukan untuk memberi kenyamanan dan keamanan pengunjung selama perhelatan berlangsung.

"Rekayasa lalu lintas yang disiapkan ini akan efektif mengurai kemacetan. Terlebih, akses jalan menuju lokasi acara Lebaran Betawi di kawasan Setu Babakan tidak terlalu besar," terangnya.

Selain rekayasa lalu lintas, kata Saefullah, pihaknya juga menyediakan lima kantong parkir di sekitar lokasi Lebaran Betawi. Kantong parkir yang disediakan mampu menampung hingga 640 kendaraan.

"Masing-masing kantong parkir akan disediakan shuttle bus menuju lokasi Setu Babakan menggunakan bus sekolah," tandasnya.

 

 

Sumber : Beritajakarta.id


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Transjakarta Sediakan 10 Unit Bus Gratis di Lokasi Lebaran Betawi" ?