image 1

Tidung

Bupati Minta Pengawasan Pulau Panjang Lebih Diintensifkan

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 02 Aug 2017
Dilihat | 996x


Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah meminta lurah dan camat mengintensifkan pengawasan Pulau Panjang, Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, menyusul ditemukannya aktivitas penjemuran ikan di pulau tesebut.

"Banyak nelayan dari luar Pulau Seribu melakukan penjemuran ikan secara ilegal di areal bandara Pulau Panjang," ujar Irmansyah, Rabu (02/08/2017).

Dikatakan Irmansyah, lurah dan camat kami minta mengintensifkan pengawasan di Pulau Panjang agar tidak ada pihak ketiga yang memanfaatkan untuk penjemuran ikan, base camp dan aktivitas ilegal lainnya di lahan di area bandara Pulau Panjang.

"Di Pulau Panjang sudah ada infrastruktur landasan pacu bandara udara. Jadi, pengawasan harus dilakukan lebih intens agar tidak diduduki pihak luar," terangnya.

Sementara itu, Camat Kepulauan Seribu Utara, Toto Bondan mengatakan, sudah menegur nelayan yang berasal dari luar Kepulauan Seribu tersebut untuk menghentikan aktivitasnya.

"Kita sudah hentikan dan melarang mereka untuk kembali beraktivitas di Pulau Panjang. Kita akan mengintensifkan penjagaan dan pengawasan dengan melibatkan Satpol PP," tandasnya.

 

 


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Minta Pengawasan Pulau Panjang Lebih Diintensifkan " ?