image 1

Tidung

FKDM Kepulauan Seribu Diminta Aktif Melakukan Pengawasan

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 09 Aug 2017
Dilihat | 1005x


Forum Kewasapadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kepulauan Seribu diminta lebih aktif melakukan pengawasan untuk mengantisipasi potensi kerawanan masuknya paham radikalisme dan terorisme.

“Begitu juga masuknya peredaran narkoba melalui jalur laut, karena wilayah Kepulauan Seribu adalah lautan,” ujar Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Ismer Harahap, saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (09/08/2017).

Dikatakan Ismer, keamanan di Kepulauan Seribu makin hari makin baik, sebagai daerah kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) dan jalur laut tentu pencegahan kerawanan harus dideteksi sedini mungkin.

Sementara itu, Kasubid Kewaspadaan Dini Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta, Habieb Setiawan mengatakan, Bimtek ini untuk mendidik masyarakat bagaimana berperan dalam deteksi dan cegah dini terhadap radikalisme, terorisme dan masuknya narkoba dilingkungan mereka.

"FKDM, elemen masyarakat di Kepulauan Seribu harus paham bagaimana sistem deteksi dan cegah dini agar suatu wilayah itu tidak rawan," tandasnya

 

 


Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "FKDM Kepulauan Seribu Diminta Aktif Melakukan Pengawasan " ?