image 1

Tidung

Pendalaman Alur Dan Kolam Labuh Pulau Pramuka Dilanjutkan

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 14 Aug 2017
Dilihat | 963x


Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kepulauan Seribu melanjutkan proyek pendalaman alur dan kolam labuh sisi timur Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. Target pekerjaan kurang lebih selama dua bulan kedepan.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Sudin Perhubungan Kepulauan Seribu, Suherman mengatakan, sekarang kita tambahkan panjang alur dari 16x400 meter persegi menjadi 50x400 meter persegi. Begitu juga, dengan luasnya dari 30x60 meter persegi menjadi 100x100 meter persegi.

"Kita lanjutkan kembali, dengan rencana kerja maksimal 2 bulan. Dua unit Excavator sudah mulai pendalaman dan pelebaran alur," ujar Suherman, Senin (14/08/2017).

Dijelaskan Suherman, pembangunan disini sempat terhenti karena anggaran untuk bahan bakar minyak (BBM) terbatas. Dengan dilanjutkannya pembangunan ini, diharapkan dapat menunjang sektor pariwisata di Pulau Pramuka.

"Selain untuk berlabuh kapal masyarakat juga menunjang wisata di pramuka, karena kedepannya kita akan buatkan pantai buatan berikut tempat tunggu," pungkasnya.

 

 


Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pendalaman Alur Dan Kolam Labuh Pulau Pramuka Dilanjutkan" ?