image 1

Tidung

Ratusan Siswa SLTA Di Kepulauan Seribu Ikuti Jambore Bahari 2017

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 14 Aug 2017
Dilihat | 964x


Ratusan siswa SLTA se- Kepulauan Seribu mengikuti kegiatan Jambore Bahari tahun 2017 di Lapangan Sepak Bola Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kepulauan Seribu, Kusmanto mengatakan, kegiatan Jambore Bahari bisa menghidupkan kembali pembinaan kepada pemuda melalui kegiatan ke pramukaan.

“Pembinaan pramuka terhadap pelajar di Kepulauan Seribu hampir terlupakan, diharapkan melalui kegiatan ini bisa menggairahkan serta menjadi agen pembinaan kepada pelajar sebagai generasi harapan bangsa kedepan,” Senin (14/08/2017).

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Jambore Bahari, Windu Cahyaningsih mengatakan, kegiatan Jambore Bahari dilaksanakan selama 3 hari kedepan, di ikuti 150 peserta diantaranya dari SMAN 69 Pulau Pramuka sebanyak 50 orang, SMKN 61 Pulau Tidung 40 orang, Madrasah Aliyah PKU Pulau Tidung 30 orang dan MAN 1 Pulau Harapan 20 orang.

“Para peserta akan dibekali materi wawasan dan motivasi kreasi dengan tujuan untuk meningkatkan inovasi-inovasi yang dimiliki masing-masing peserta,” tandasnya.

 

 


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Ratusan Siswa SLTA Di Kepulauan Seribu Ikuti Jambore Bahari 2017" ?